All New Daihatsu Ayla juga ditawarkan dalam tiga varian: M, X dan R. Berbeda dengan saudaranya Toyota Agya yang ada versi non-LCGC, semua varian Ayla masuk segmen mobil murah itu. Harganya masih terjangkau, mulai Rp134 juta hingga Rp189,9 juta. Yang menariknya lagi, ada dua opsi mesin untuk disesuaikan kebutuhan. Konsumen bisa memilih 1,0 liter atau 1,2 liter dengan transmisi manual 5-speed serta D-CVT di tiap lini. Dari sekian pilihan varian, mesin dan transmisi, kami coba jabarkan kelengkapan dan perbedaan masing-masing.
baca juga : dealer mobil daihatsu tasikmalaya
Daihatsu Ayla 1.0 M (MT) Rp134 juta
1.0 L KR-VE Engine, VVTi
13 Inci Steel Wheel + Cap
Tire 155/80 R13
Roof Antenna
Grip Door Handle
B-Pillar Blackout
Fabric Seat
1 DIN Audio + 2 Front Speakers
E-Latch Backdoor
Dual SRS Airbags
Front Seatbelt with Pretensioner
baca juga : kredit mobil daihatsu
Ayla 1.0 X (MT Rp146,9 juta & CVT Rp166,9 juta)
Tire 175/65 R14
Gun Metal Alloy Wheel
Electric Door Mirror
Rear Wiper
Tachometer with MID
Rear Cup Holder
2 DIN Audio + 2 Rear Speakers
Flip Assist Grip (P)
Front & Rear Stabilizer
Alarm
ABS EBD (CVT)
VSC & HSA (CVT)
Ayla 1.0 X ADS
Ayla ADS (1.0 X MT Rp152,8 juta & 1.2 R MT Rp169,9 juta)
Front Body Kit
LED DRL
Rear Lens Garnish
Front Grille Garnish
Bumper Blackout
ADS Emblem
Striping Sticker
Rear Camera (1.2 R)
2 DIN Audio with CD (1.0 X)
Ayla 1.2 R (MT Rp164 juta & CVT Rp184 juta)
1.2 L WA-VE Engine, Dual VVTi
LED Headlamp
Rear Spoiler
High Mount Stop Lamp
Push-Start Button
Digital AC
Key Free
Tilt Steering
Audio with Smartphone Connection
Flip Assist Grip (Rear)
ABS EBD
VSC & HSA (CVT)
Baca Juga: Intip Harga Daihatsu Ayla Turbo Concept, Review dan Spesifikasi Bulan Januari
Daihatsu Ayla 1.2 R
Varian Ayla X dan M 2023 pakai jantung mekanis 1KR-VE, tiga silinder 998 cc VVT-i 12 katup. Bukan mesin baru, tapi memang diambil dari kepunyaan Sigra 1.0L yang sudah VVT-i. Daya dihasilkan 68 PS pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm di 4.400 rpm. Opsi transmisi sama. Ada manual maupun D-CVT. Ia bertugas menyasar pasar pembeli pertama segmen LCGC, dengan harga lebih murah. Kalau lebih mantap ambil varian 1.2L sekalian, kacek harga tidak jauh.
Generasi anyar Daihatsu Ayla varian menengah ke atas (R) memiliki enjin berkapasitas 1,2 liter WA-VE tiga silinder. Hasil ekstraksi piston sanggup membuncah sampai 88 PS pada 6.000 rpm. Dorongan torsi maksimal diraih 113 Nm di 4.500 rpm. Opsi penyaluran energi kinetik melalui transmisi manual 5-speed dan D-CVT atau Dual mode Continuously Variable Transmission. Sama dengan kepunyaan Agya baru. Mereka siap melawan kekuasaan market Brio yang jadi mobil terlaris nasional sepanjang 2022.
ADM sengaja menanamkan pemacu 3-silinder 1,2 liter buat Ayla. Karena dibilang memiliki keunggulan dan kelebihan, yakni efisien dalam mengolah bahan bakar. Dijanjikan lebih dari 20 km/liter (NEDC). Terus pemacu ini sanggup memproduksi torsi lebih tinggi dibandingkan mesin 4-silinder dengan volume sama. Karakter torsi kuat didapatkan sejak putaran mesin rendah. sanggup menyuguhkan akselerasi tangkas dibanding model lawas. (ALX/ODI)
Show Disqus Comment Hide Disqus Comment